Pemilu sebagai pelaksanaan pesta demokrasi sangat diharapkan dapat membawa kebaikan di masa depan baik bagi kekuatan posisi Indonesia maupun bagi peningkatan kesejahteraan rakyat. Pemilu yang sudah pasti menyerap energi dan dana yang sangat besar, semuanya berasal dari cucuran keringat mayoritas rakyat yang sangat berharap pada perubahan negara kita Indonesia.

Kita semua berharap pelaksanaan Pemilu tahun ini akan semakin baik dan berjalan dengan damai serta jauh dari kecurangan. Disamping itu semua Partai peserta pemilu bertekad melaksanakan kampanye secara santun dan damai. Kita pun berharap agar semua rakyat Indonesia yang merasa memiliki hak pilih dapat menggunakannya secara bijak dan dengan besar hati mengakui serta menerima keabsahan dari pelaksanaan Pemilu 2009 nanti, karena pada intinya ini adalah proses demokrasi bangsa untuk menuju kesejahteraan masyarakat banyak dan untuk kita semua.

Aturan main tentang pemilu sudah ada dan terbentuknya juga mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Aturan main tentunya untuk ditaati dan kalau melanggarnya perlu dilakukan tindakan yang tegas. Hukum perlu dilaksanakan secara konsisten dan tanpa pandang bulu, apabila negara dan rakyat Indonesia mau menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Semoga pemilu yang dilaksanakan benar-benar sebagai ajang pelaksanaan demokrasi dalam rangka menuju ke perbaikan yang bermakna, di mana perbaikan keadaaan kesejahteraan mayoritas masyarakat menjadi tumpuan utama.

CuRh@t By : Muh@mm@d eRy Zulfi@n

BANJARMASIN POST, SELASA 07 APRIL 2009

0 COomEeNTS: