Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Beberapa hari yang lalu kota Banjarbaru telah resmi menyandang penghargaan itu, namun kapan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin dapat mengikuti jejak Kota idaman tersebut?

Semua itu dapat terwujud di tahun 2010, asalkan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya, misalkan saja dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat dan tidak mengganggu pepohonan apalagi sampai menebangnya serta melaksanakan program penghijauan di kawaan yang gersang. Dengan kerja keras, kesungguhan dan kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat, Insya Allah Banjarmasin akan meraih penghargaan adipura selanjutnya.

Untuk target mendapatkan piala adipura tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin harus memperbaiki kawasan-kawasan yang dianggap masih kurang seperti untuk kebersihan di kawasan pasar dan juga meningkatkan penyediaan tempat sampah. Maka dengan itu semua, upaya dan kerja keras dari semua pihak untuk menjadikan Kota Banjarmasin yang bersih, hijau dan sehat akan membudaya dan terealisasi dengan baik sehingga harapan untuk mendapatkan adipura tercapai dan bukan hanya sekedar angan-angan.

CuRh@t By : Muh@mm@d eRy Zulfi@n

BANJARMASIN POST, SABTU 20 JUNI 2009

0 COomEeNTS: